Jumat, 26 Februari 2010

APA TWITTER ITU.........................????????


Anda tahu Twitter? BUKAN!!! Bukan TWISTER! Tapi Twitter! Yupz Twitter. Kalau Anda sudah biasa berkunjung di blog hakimtea.com ini *mode seleb ON* dan jeli membaca setiap postingan, tentu sedikitnya sudah tahu apa itu Twitter. Saya pernah menyinggungnya di postingan terdahulu tentang 58 Widget Pilihan Untuk Mempercantik Blog Anda nah diurutan ke enam Twitter itu berada berikut dengan sedikit penjelasannya disinggung disana. Silahkan baca lagi postingan 58 Widget Pilihan Untuk Mempercantik Blog Anda jika Anda terlewat membaca widget menarik yang satu ini. Apa?!?!? Malas!?!?! ya sudah saya kutip langsung dari postingan terdahulu,

Jika dalam keseharian hidup Anda banyak hal-hal menarik dan begitu penuh warna dengan segudang aktifitas serta ingin agar orang lain tahu dan menampilkan cuplikan kalimat-kalimat pendek *satu paragraf misalnya* (140 karakter) Anda sedang melakukan kegiatan ini, Anda sedang berada dimana, Anda sedang bersama siapa, Anda sedang, sedang, dan sedang lainnya…. Maka widget ini cocok untuk dipasang pada blog Anda. Daripada bikin sendiri element blogger/wordpress *secara manual* menuliskan teks sebagai pesan kepada pengunjung blog Anda bahwa Anda sedang ini-itu, saya sarankan lebih baik menggunakan widget ini. Widget ini akan menampilkan “tweet” terbaru Anda. Dan untuk pengguna WP sudah ada plugin untuk memposting twitter langsung dari blog Anda, contohnya di sidebar blog ini ada celotehan saya sekedar catatan apa yang tengah saya kerjakan menggunakan plugin tersebut.

Pada umumnya postingan twitter adalah kita menulis (memposting) berdasarkan jawaban kita akan pertanyaan, “What are you doing?” tapi tidak mesti juga menjawab pertanyaan itu, Anda bisa menulis semacam announcement, ucapan terimakasih dan hal lainnya. Namun ingat postingan twitter terbatas hanya 140 karakter atau setara dengan satu kali SMS. Oleh karenanya Twitter cocok jika digabungkan dengan blog; baik untuk pengguna blogger (blogspot) maupun wordpress.

Untuk memposting tulisan selain mesti login di twitter, kita bisa memposting lewat blog langsung (wp) atau memposting lewat ponsel setelah sebelumnya nomor ponsel di daftarkan terlebih dahulu, dan meski posting lewat ponsel tapi nomor Anda aman, twitter menjamin kerahasiaan nomor ponsel Anda. Cara posting terakhir ini cocok bagi Anda yang mempunyai mobilitas tinggi tapi teuteup ingin keep intouch dengan rekan-rekan blogger yang berkunjung ke blog Anda dengan memberitahu lokasi dan kegiatan Anda saat itu.

Twitter sendiri “lahir” delapan tahun yang lalu (terhitung 2008) tepatnya pada tanggal 21 Januari 2000 di sebuah rumah sakit bersalin San Francisco, California. Tujuannya adalah berupa sebuah layanan online untuk teman-teman Anda, keluarga, kolega atau rekan kerja agar selalu terjalin komunikasi dan tetap berhubungan meski jarak memisahkan dan pastinya send message twitter lebih cepat dari SMS.

0 komentar:

Posting Komentar